Resepsi Pernikahan Orang Bali | Balinese Wedding Reception - Bayu and Novi


Seiring perubahan jaman, pernikahan yang dilaksanakan oleh orang Bali khususnya pemeluk Agama Hindu juga mengalami perubahaan. Mungkin salah satunya ang kami angkat kali ini adalah acara resepsi yang ada di keluarga kami. Sebelum pesatnya kemajuan pariwisata di Bali, tidak begitu banyak keluarga yang mampu menyelenggarakan acara resepsi pernikahan (Wedding Reception) karena terbentur dengan biaya yang akan menopang acara tersebut. Wedding Reception atau resepsi pernikahaan tidaklah suatu hal yang mutlak dan harus dilaksanakan di dalam acara perkawinan di Agama Hindu bahkan hal tersebut tidak ada dalam kitab suci. Namun karena perkembangan jaman, masyarakat menciptakan acara tersebut untuk menjalin silahturahmi anatara sesama dan keluarga.

Perkembangan Wedding Reception

Tahun demi tahun perkembangan resepsi pernikahan orang Bali juga mengalami perubahaan seiring dengan tuntutan gaya hidup dan selera masyarakat. Pada masa-masa dahulu, acara seperti ini diadakan secara simpel dan hanya melibatkan keluarga besar (klan) saja namu sekarang sudah jauh berubah karena hubungan antara sesama sudah mulai luas. Kali ini kami menampilkan acara Wedding Reception anak kami Putu Bayu Prawira dan Novi dalam acara pernikahan mereka serta Mepandes (Potong Gigi) anak kami Putu Brenda Agustina dan Kadek Hendra. Acara resepsi pernikahan yang kami adakan masih mengambil konsep lama dimana kami adakan di rumah kami sendiri dan bukan di hotel atau sewa gedung. Hal tersebut dikarenakan hubungan antara sesama masyarakat, keluarga dan rekan kerja kami sangatlah dekat dan membutuhkan acara yang kami setting penuh dengan keramah tamahan serta upacara inti yang kami adakan juga di rumah kami. Berikut beberapa photo pilihan wedding reception di hari pertama yang kami tampilkan dan semoga dapat menghibur.

Photo Gallery


I Made Suarka
Brenda dan Pekak
Personal Treatment
Demam Batu Akik
Penyambutan yang Ramah
Pak Bayu
Welcoming Guest
Personal Welcome
Warm Welcome
Hospitality
Pamer Batu Akik
Great and Welcome
Ceramah
Custom Guest
Youth Guest
my Senior
Kadek Giri and Dedi
Undangan Guru Sekolah
Share on Google Plus

About Kerta Sedana Transport

Roni Family adalah sebuah keluarga sederhana yang tinggal di sebuah desa di bagian barat pulau Bali dengan berbagai kegiatan sehari-hari seperti keluarga orang Bali pada umumnya. Kami berharap semoga blog kami dapat memberikan informasi atau pencerahaan bagi siapa saja yang telah mengunjunginnya. Atas kunjungan anda kami mengucapkan banyak terimakasih .
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment