Besakih Trips | Perjalanan Spiritual 2015


Hari ini tanggal 04 Oktober 2015, kami telah melakukan perjalanan spiritual sekaligus rekreasi bersama keluarga kecil kami ke arah timur Pulau Bali, yaitu Pura Besakih. Karena hari tersebut adalah hari terakhir acara Nyineb Upacara Ngenteg Linggih di Pura Pedarman kami yaitu Pura Pedarman Arya Tangkas Kori Agung yang terletak di kawasan Pura Besakih.

Hari yang sangat cerah dimana kami awali perjalanan kami di pagi hari bersama istri dan anak-anak kami serta Komank Arya Widiatmika staff PT. Bewish International Tour yang juga ikut bersama rombongan kami. Perjalan kami sangat menyenangkan dimana kami tidak mendapatkan halangan sedikitpun sehingga kami bisa tiba di Pura Besakih di pagi yang cerah dan bisa melihat Gunung Agung dari dekat dimana sebelumnya kami kesulitan menemukan moment seperti itu. Tidak membuang waktu lama, kami bersembahyang dulu di Pura Dalem Puri dan selanjutnya kami bersembahyang di Pura Pedarman Arya Tangkas Kori Agung yang letaknya paling ujung timur laut kawasan Pura Besakih.

Pura Pedarman Arya Tangkas Kori Agung Kanuruhan 

Sebuah pura Hindu yang sangat kramat dan suci terletak di ujung timur laut kawasan Pura Besakih dengan pemandangan yang sangat cantik ke hanparan perkebunan, bukit dan dataran sampai ke laut. Sementara udara yang sangat sejuk menambah rasa hening untuk meningkatkan rasa titi subakkti serta kehitmatan kami untuk memuja kebesaran Ida Sang Hyang Widhi serta leluhur kami. Ini merupakan perjalanan spiritual yang sangat khusuk buat saya serta keluarga kami.

Pura Besakih 

Setelah melakukan persembahyangan di Pura Pedarman kami, selanjutkan kami melakukan persembahyangan ke pura utama yang ada di Besakih. Ini merupakan anugrah dan ciptaan Ida Sang Hyang Widhi, kami dapat melakukan persembahyangan di pura terbesar yang ada di Bali. Bangunan pura yang sangat megah dengan arsitektur Bali yang cantik akan membuat pengunjung terkagum dengan agama Hindu yang dapat menyatukan dengan budaya Bali.

My Trip My Adventure Continued

Sehabis melakukan persembahyangan di Pura Besakih, kami menghabiskan sisa hari libur kami dengan keluarga ke Pantai Bloo Lagoon di kawasan Padang Bai. Silahkan lihat perjalanan kami dihalaman berikutnya...

Photo Gallery

1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
17
Share on Google Plus

About Kerta Sedana Transport

Roni Family adalah sebuah keluarga sederhana yang tinggal di sebuah desa di bagian barat pulau Bali dengan berbagai kegiatan sehari-hari seperti keluarga orang Bali pada umumnya. Kami berharap semoga blog kami dapat memberikan informasi atau pencerahaan bagi siapa saja yang telah mengunjunginnya. Atas kunjungan anda kami mengucapkan banyak terimakasih .
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment