Kirab Budaya Ogoh-ogoh 2017 - Sekolah Widiatmika Jimbaran

Kirab Budaya Ogoh-ogoh 2017 - Sekolah Widiatmika Jimbaran

Hari ini, kami menghadiri Kirab Budaya yang dilakukan oleh anak-anak Sekolah Widiatmika Jimbaran dengan mengarak Ogoh-ogoh. Acara kirab budaya kali ini sangatlah special dengan mengambil tema "CUPAK dan GRANTANG". Cupak Grantang adalah sebuah legenda tua di Bali menceritakan kebaikan sikap oleh seorang pemuda yang bernama I Grantang dan ketamakan kakaknya yang bernama I Cupak. Dalam kirab kali ini, persiapan acara sudah jauh-jauh hari sebelumnya dilakukan oleh siswa - siswi Sekolah Widiatmika Jimbaran yang dipandu oleh guru-gurus dan staff sekolah tersebut. Sehingga, mereka dapat menampilkan suguhan acara yang sangat menarik dan membuat semua anak didik menjadi senang.

Pentas Drama Tari dari Masing-masing Kelompok Kelas

Ada satu hal yang unik dalam kirabbudaya kali ini adalah pementasan drama tari yang diwakili oleh seluruh golongan kelas mulai dari TK, SD sampai SMP. Semua rententan drama tari tersebut mengambil tema Cupak Grantang. Kirab Budaya yang diselenggarakan oleh Sekolah Widiatmika Jimbaran melibat seluruh siswa-siswi dengna berpakaian adat Bali. Sesuai pesan dari Kepala Sekolah SD Plus Widiatmika - Bpk Drs. I Nyoman Sudiatma. M. Pd, bahwa tujuan dari kirab kali ini adalah sebagai ajang pengenalan dan pelestarian budaya khususnya budaya Bali. Kali ini, anak kami I Made George Dharma Chandra telah mendapat kesempatan untuk bergabung dalam group Tari Kecak bersama teman-teman mereka. Acara ini sungguh sangat menyenangkan seluruh siswa serta guru dan orang tua murid dimana bisa terlibat langsung.

Arak-arakan Ogoh-ogoh Menyambut Hari Raya Nyepi Caka 1939 - tahun 2017

Arak-arakan Ogoh-ogoh adalah puncak acara dalam kirab budaya yang di lakukan oleh siswa Sekolah Widiatmika Jimbaran. Sesuai dengan tema tahun 2017 ini, mereka telah menyiapkan beberapa Ogoh-ogoh dengan perawakan Cupak dan Gerantang. Seluruh siswa Sekolah Widiatmika Jimbaran meleburkan diri mengarak ogoh-ogoh tersebut mulai dari depan sekolah sampai simpang Mc Donnal dan balik lagi ke sekolah. 

Photo Gallery


Anak-anak TK
I Cupak
I Grantang
George dalam barisan
Dejos lagi Ngecak
Kecak Widiatmika
Tari Kecak Widiatmika
Putri Raja
Kecal Dance
Tektekan Dance
Drama Tari Widiatmika
Pentas Seni Kirab Budaya
TK Widiatmika Pentas Seni
Parade Seni Widiatmika
Kirab Budaya Widiatmika
Parade Seni
Peserta Parade
Ogoh-Ogoh Cilik
Ogoh-ogoh SMP Widiatmika
Ogoh-ogoh SD Widiatmika
Pentas Seni
Share on Google Plus

About Kerta Sedana Transport

Roni Family adalah sebuah keluarga sederhana yang tinggal di sebuah desa di bagian barat pulau Bali dengan berbagai kegiatan sehari-hari seperti keluarga orang Bali pada umumnya. Kami berharap semoga blog kami dapat memberikan informasi atau pencerahaan bagi siapa saja yang telah mengunjunginnya. Atas kunjungan anda kami mengucapkan banyak terimakasih .
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment