Memadik - Upacara Meminang Agama Hindu Bali



Memadik adalah sebuah proses acara meminang mempelai wanita atau pria yang dilakukan oleh pemeluk Agama Hindu khususnya di Bali. Acara memadik adalah acara yang sangat suci dan penting bagi pasangan pengantin dimana pada proses ini akan terjadi pertemuan antara kedua belah pihak yaitu pihak Purusa (Laki) dan Predana (Cewek) untuk membicarakan hal-hal penting dalam upacara pernikahaan. Dalam acara ini terjadi pembicaraan yang sangat formal dengan tatanan bahasa halus sebagai rasa hormat menghormati kedua belah pihak.

Juru Rawos / Ahli Bahasa

Dalam acara Memadik kerap kali menggunakan jasa Juru Rawos / Ahli Bahasa agar acara Memadik/meminang berjalan dengan baik. Disamping itu acara ritual (Buah Base) sudah tentu telah disiapkan oleh pihak keluarga bersangkutan. Dalam acara Memadik anak kami telah berjalan dengan lancar dan tidak ada hambatan sedikitpun dimana kedua belah pihak telah menerima kesepakatan perkawinan.

Photo Gallery


Nyoman Gembi
Bayu dan Novi
Keluarga Mempelai
Keluarga Pria
Penganten Sembahyang
Ibu Bayu dan Pekak
Nang Roni (Tetua kami)
Nang Roni
Pak Bayu dan Pak Novi
Tukaran Cincin
Mapak Buah Base
Proses Memadik
Panganjali Acara
Proses Memadik
Natab
Share on Google Plus

About Kerta Sedana Transport

Roni Family adalah sebuah keluarga sederhana yang tinggal di sebuah desa di bagian barat pulau Bali dengan berbagai kegiatan sehari-hari seperti keluarga orang Bali pada umumnya. Kami berharap semoga blog kami dapat memberikan informasi atau pencerahaan bagi siapa saja yang telah mengunjunginnya. Atas kunjungan anda kami mengucapkan banyak terimakasih .
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment