Pura Tirta Mampeh - Air Terjun Bedugul Bali (Tirta Yatra)

PURA TIRTA MAMPEH BEDUGUL BALI - AIR TERJUN MAMPEH

Perjalanan Tirta Yatra kita kali ini adalah nangkil ke Pura Tirta Mampeh yang berlokasi di kawasan objek wisata Bedugul. Pura yang dibangun di bawah Air Terjun mampeh ini dikelilingi oleh hutan tropis yang lebat. Hal ini karena lokasi pura ini berada di hutan lindung. Sebuah pura dengan fibrasi yang kuat di tengah hutan dengan air terjun yang mempesona. Sungguh luar biasa apabila kita bisa berkunjung ke tempat ini. Lebih-lebih melakukan puja bakkti ke hadapan Ida Sang Hyang Widi Wasa. 


AKSES MENUJU PURA TIRTA MAMPEH

Saat ini, kita dapat berkunjung ke pura ini dengan berjalan kaki dengan menaiki perbukitan yang tidak begitu tinggi. Kita berjalan kaki di sela-sela hutan tropis dengan suana sejuk. Disamping itu, kita juga disambut oleh suara burung dan binatang lainnya saat menuju ke pura ini. Ini sunggu perjalan Tirta Yatra yang sangat menyenangkan. 


AIR TERJUN MAMPEH MENJADI OBJEK WISATA BARU DI BEDUGUL

Di Pura Tirta Mampeh, terdapat air terjun yang mempesona. Dan hal ini belum banyak yang mengetahui bahwa ada air terjun yang keren di kawasan Bedugul Bali. Nama air terjun ini adalah Air Terjun Tirta Mampeh yang merupakan satu lokasi dengan Pura Tirta Mampeh. Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke air terjun ini, mereka akan sama-sama berjalan kaki seperti umat Hindu lainnya yang bertujuan untuk sembahyang. 

LOKASI PURA

Lokasi Pura Tirta Mampeh adalah di Desa Kembang Merta, Pancasari, Bedugul Bali. Lokasi pura ini sangat dekat dengan Danau Beratan, tepatnya di sebelah utama danau. Dengan lokasi di kawasan objek wisata terkenal di dunia ini, maka banyak tempat wisata lainnya dengan mudah kita temukan. Diantaranya adalah Danau Beratan, Pura Ulun Danu, Kebun Raya Eka Karya, Danau Tamblingan, Danau Buyan dan Bali Handara Golf.

VIDEO



PHOTO GALLERY




Share on Google Plus

About Ketut Suparta

Roni Family adalah sebuah keluarga sederhana yang tinggal di sebuah desa di bagian barat pulau Bali dengan berbagai kegiatan sehari-hari seperti keluarga orang Bali pada umumnya. Kami berharap semoga blog kami dapat memberikan informasi atau pencerahaan bagi siapa saja yang telah mengunjunginnya. Atas kunjungan anda kami mengucapkan banyak terimakasih .
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment