Nungnung Waterfall Trip - Air Terjun Nungnung Bali

PERJALANAN KE AIR TERJUN NUNGNUNG - NUNGNUNG WATERFALL

Air terjun Nungnung adalah salah satu air terjun terindah di Pulau Bali. Air terjun ini berlokasi di daerah Petang, di lembah sebuah sungai yang diapit oleh tebing yang curam. Tempat ini merupakan sebuah objek wisata karena menawarkan pemandangan air terjun yang mempesona. Selain itu, derasnya air terjun yang memercikan air yang kuat membuat air terjun ini sungguh mempesona. Di samping itu, tempat ini sungguh keren dan Instagramable karena alam di sekitar air terjun Nungnung ini sangat indah. Untuk itu, bagi yang belum pernah ke tempat ini, wajib untuk berkunjung. Tempatnya sangat keren dan tidak terlalu dalam.
nungnung waterfall, bali, waterfall


FASILITAS UMUM
Untuk mendukung tempat ini sebagai tujuan wisata, pengelola telah menyediakan beberapa fasilitas umum yang dapat dipergunakan oleh wisatawan. Hal ini juga menambah kenyamanan bagi setiap pengunjung yang berkunjung ke tempat ini. Adapun fasilitas umum yang dimaksud antara lain:
  • Akses masuk yang bagus
  • Tempat parkir untuk semua kendaraan
  • Anak tangga yang sudah di semen
  • Pegangan tangan di sepanjang jalan
  • Tempat peristirahatan dalam perjalanan
  • Toilet umum (untuk sementara hanya tersedia di area parkir)  
  • Warung tempat menjual makanan dan minuman di area parkir
nungnung waterfall. air terjun, waterfall


LOKASI

Air terjun Nungnung ini berlokasi di desa Pelaga, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung. Dari Kota Denpasar, kita hanya menempuh jarak sekitar 1,4 menit atau kurang lebih 2 jam. Selain itu, air terjun ini sangat dekat dengan Jembatan Bangkung dan hanya berjarak sekitar 5 menit dengan berkendara mobil. Dan juga, air terjun ini berdekatan dengan objek wisata lainnya seperti Kebun Raya Bedugul, Ulun Danu Beratan dan Kintamani


APA SAJA YANG PERLU DIBAWA KE AIR TERJUN NUNGNUNG?

Sebelum melangkahkan kaki ke air terjun ini, ada baiknya anda melakukan persiapan diantaranya persiapan fisik dan alat-alat penunjang perjalanan anda. Persiapan fisik tentunya menyangkut kesehatan anda. Bagi kalian yang mengalami atau berada dalam kondisi berikut, sebaiknya mengurungkan niat anda untuk datang ke tempat ini. Karena medan yang akan kita lewati lumayan curam dan sebaliknya tinggi. 
  1. Penderita penyakit jantung
  2. Penderita penyakit asma
  3. Cacat fisik sehingga tidak bisa melakukan perjalanan jauh
  4. Kegemukan/obesitas akut
Untuk menjaga stamina anda dan bisa melewati anak tangga di tempat ini, ada baiknya anda melakukan kegiata olah raga rutin. Sehingga fisik anda terjaga dengan baik.

Sementara itu, peralatan yang perlu dibawa dan dipergunakan tidaklah begitu banyak. Anda hanya cukup menyediakan atau membawa barang-barang berikut:
  • Air minum karena di bawah belum ada warung
  • Makanan ringan
  • Pakaian pengganti
  • Handuk
  • Sandal jepit/sepatu
Share on Google Plus

About Ketut Suparta

Roni Family adalah sebuah keluarga sederhana yang tinggal di sebuah desa di bagian barat pulau Bali dengan berbagai kegiatan sehari-hari seperti keluarga orang Bali pada umumnya. Kami berharap semoga blog kami dapat memberikan informasi atau pencerahaan bagi siapa saja yang telah mengunjunginnya. Atas kunjungan anda kami mengucapkan banyak terimakasih .
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment