Lovina Dolphins Watching Tour - Part 2

Pengalaman Seru Lovina Dolphins Watching Tour

Lovina Dolphins Watching Tour adalah sebuha atraksi wisata terkenal di Pantai Lovina, sebuah pantai cantik di kawasan Bali utara. Atraksi ini menjadi andalan utama bagi pariwisata Bali khususnya di Kabupaten Buleleng. Setiap hari khususnya pagi hari, ratusan perahu tradisional yang ditumpangi wisatan baik lokal maun asing ikut bergabung dalam tour ini. Atraksi menonton lumba-lumba atau bahasa kerennya Dolphin Watching Tour ini adalah sebuah atrakasi yang sangat menarik dimana kita bisa melihat hewan lumba-lumba ini di tengah laut secara bebas. Oleh karen itu, atraksi menonton lumba-lumba di Lovina juga sebagai salah satu atraksi pembelajaran bagi anak-anak untuk mengetahui tentang kehidupan lumba-lumba. Untuk itu, mari kita ikuti perjalanan kami dalam Lovina Dolphins Watching Tour ini.

BERANGKAT PUKUL 6 PAGI

Seperti atraksi Lovina Dolphin Watching Tour sebelumnya, maka menonton lumba-lumba di Pantai Lovina, kita harus bangun pagi-pagi. Jikalau tidak kita bakalan ketinggalam kesempatan untuk melihat lumba-lumba yang lucu tersebut. Saat itu, kami sudahbangun jam 5 pagi sambil berkemas-kemas kita beranglat ke tepi pantai. Syukurnya, kita menginap di Adirama Beach Hotel yang berlokasi di tepi bibir pantai Lovina. Jadi, kita gak perlu lagi menggunakan motor/kendaraan menuju pantai. Pukul 5.45 am, kita sudah menunggu perahu tradisional yang sebelumnya kita sudah janjian untuk menjemput pukul 6 am. Sambil menikmati suasana pagi, kita berdiri di bibir pantai dan bersua photo. Dan tidak lama kemudian, datanglah Captain Iding bersama rekannya untuk menjemput kita dan kita segera merapat ke perahu tradisional tersebut.

MENEMPUH WAKTU 30 MENIT MENUJU DOLPHINS SPOT

Kita berangkat dari bibir pantai menuju dolhins spot pukul 6 pagi dan kita memerlukan waktu 30 menit sampai tiba di lokasi lumba-lumba. Ombak pada saat itu sedikit tinggi dibandingkan hari-hari biasanya. Hal ini karena saat itu musim penghujan sehingga ombak laut sedikit tinggi. Akan tetapi, keberadaan ombak tersebut masih relatif aman untuk atraksi wisata. Perjalanan perahu dengan Singe Engine 12 PK tersebut meluncur ke lokasi dolphins (dolphin spot) dan ternyata sudah banyak perahi tradisional lainnya menunggu disana untuk menonton atraksi lumba-lumba tersebut.

ATRAKSI LUMBA-LUMBA YANG MENAKJUBKAN

Pada saat kami tiba di lokasi, ternyata lumba-lumba yang hidup bebas di habitat mereka sudah menunjukan atraksinya untuk mengejar ikan-ikan kecil sebagai santapannya. Pagi hari adalah waktu yang saat tepat untuk melihat hewan mamalia tersebut. Hal ini karena, pagi hari adalah waktu untuk makan bagi lumba-lumba tersebut (feeding time). Kita melihat dolphins tersebut dari jarak yang sangat dekat dan mereka berpindah-pindah seirama dengan pergerakan ikan-ikan kecil sebagai santapannya.

BOAT RACE SAAT BALIK KE PANTAI

Ini merupakan kenakalan anak-anak kami untuk mengerjain Captain Iding dan mereka menyuruh balapan sama perahu kami yang satunya. Tentu hal ini tidak layak ditiru karena sangat berbahaya. Perjalanan kami pulang ke bibir pantai dilakukan setelah kami merasa puas untuk menonton lumba-lumba tersebut. Ini merupakan pengalaman yang sangat seru untuk acara liburan keluarga. Anda juga dapat menonton video kami saat menontong dolphin di Lovina dalam halaman ini.

VIDEO LOVINA DOLPHINS WATCHING TOUR

Share on Google Plus

About Ketut Suparta

Roni Family adalah sebuah keluarga sederhana yang tinggal di sebuah desa di bagian barat pulau Bali dengan berbagai kegiatan sehari-hari seperti keluarga orang Bali pada umumnya. Kami berharap semoga blog kami dapat memberikan informasi atau pencerahaan bagi siapa saja yang telah mengunjunginnya. Atas kunjungan anda kami mengucapkan banyak terimakasih .