Belajar Photo Sunset

Belajar Teknik Fotografi Saat Sunset

Banyak sekali pertanyaan yang muncul pada diri kita terutama bagi kita yang ingin belajar fotografi yaitu Bagaimana caranya mengambil foto yang bagus pada saat matahari terbenam atau Sunset. Hari ini, Saya bersama anak-anak saya serta istri saya pergi ke pantai Yeh kutekan letaknya di sebelah barat pantai Tanah Lot Tabanan Bali. Suasana pantai yang sangat cantik namun sedikit perawan Hal ini dikarenakan cuaca mendung dari pagi hari sampai sore hari. Namun, suasana cerah mulai nampak sekitar pukul empat sore. matahari sudah mulai menampakan dirinya di sela-sela awan yang membiaskan cahaya nya ke bumi. Jadi, kami tidak menyia-nyiakan kesempatan yang baik ini untuk belajar teknik fotografi terutama cara mengambil foto pada saat Sunset.


Menentukan Lokasi dan Object Photo

Setelah kami sampai di lokasi tepatnya di pantai Yeh kutipan, Saya langsung menentukan objek foto dan lokasi. Saya bersama anak-anak saya mencari lokasi terbaik untuk mengambil foto sunset. Namun Jangan lupa kita tidak boleh hanya berlaku pada satu lokasi atau satu objek foto, bahkan Kita harus mencari beberapa objek foto yang bagus di sekitar tempat tersebut. setelah menentukan lokasi dan objek foto tersebut barulah kami menyiapkan peralatan fotografi serta pengaturan kamera yang tepat agar menghasilkan foto yang bagus.

Pengaturan Kamera

pengaturan kamera adalah kunci dari keberhasilan teknik fotografi pada saat Sunset. banyak di antara kita tidak mengetahui bagaimana cara pengaturan kamera agar menghasilkan foto yang bagus. Sehingga hasil foto yang didapat kebanyakan tidak memuaskan dan bahkan objek foto sering mengalami gelap karena pencahayaannya tidak bagus. Kali ini, kami tidak menggunakan alat tambahan pencahayaan. Kami hanya menggunakan kamera Canon 60D tanpa bantuan alat apapun. seperti biasa pengaturan kamera yang kami lakukan sangat sederhana yaitu pertama kita atur dalam mode manual agar bisa mengatur kamera sesuai dengan keinginan kita. Kalau menggunakan menu otomatis maka sering kita mendapatkan hasil yang kurang memuaskan. Setelah itu mengatur shutter speed, fragmen/aperture, ISO dan white ballance. pengaturan ini adalah pengaturan yang sangat sederhana dan Kalau anda ingin mempelajari teknik fotografi Anda dapat mencari info lebih lanjut di Google.







Share on Google Plus

About Ketut Suparta

Roni Family adalah sebuah keluarga sederhana yang tinggal di sebuah desa di bagian barat pulau Bali dengan berbagai kegiatan sehari-hari seperti keluarga orang Bali pada umumnya. Kami berharap semoga blog kami dapat memberikan informasi atau pencerahaan bagi siapa saja yang telah mengunjunginnya. Atas kunjungan anda kami mengucapkan banyak terimakasih .
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment