Pesona Tata Rias Bali

Tata Rias Bali Yang Mempesona

Pulau Bali tidak hanya dikenal dari segi pariwisata nya saja, bahkan Pulau ini juga memiliki potensi alam yang indah serta keramahtamahan penduduk dengan budaya yang sangat unik. Bali adalah pulau yang kecil berada di antara pulau Jawa dan pulau Lombok dengan beragam budaya. Adat budaya Bali adalah salah satunya yang memberikan pesona tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke pulau ini. Salah satunya adalah pakaian adat Bali yang begitu anggun di mata wisatawan.

Berbagai Macam Busana Adat Bali

Sebagai salah satu destinasi terkenal di dunia, Bali memiliki busana adat tersendiri yang terdiri dari tiga macam yaitu busana adat Nista, Madia dan Utama. Dari 3 golongan busana adat tersebut sudah tentu juga berbeda penggunaannya. Adab Nista biasanya digunakan untuk sehari-hari, adat madya biasanya digunakan untuk acara pertemuan biasa. Sedangkan adat utama dipergunakan untuk upacara keagamaan terutama acara pernikahan. Selain itu, masyarakat Bali juga memiliki busana adat ke pura. Semua busana adat tersebut memberikan warna tersendiri dan sangat Anggun bagi pemakainya.

Tata Rias Bali

Perkembangan tata rias di Bali sangatlah pesat dan banyak dipengaruhi oleh modernisasi zaman. Kemajuan tata rias di Bali sangat bisa kita lihat dengan banyaknya jumlah Beauty Salon yang sudah menjamur di sepanjang jalan utama di desa-desa. Tata rias ini sangatlah dinamis mengikuti perkembangan zaman dan lekuk muka dari masing-masing model.



Share on Google Plus

About Ketut Suparta

Roni Family adalah sebuah keluarga sederhana yang tinggal di sebuah desa di bagian barat pulau Bali dengan berbagai kegiatan sehari-hari seperti keluarga orang Bali pada umumnya. Kami berharap semoga blog kami dapat memberikan informasi atau pencerahaan bagi siapa saja yang telah mengunjunginnya. Atas kunjungan anda kami mengucapkan banyak terimakasih .
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment