Surga Tersembunyi di Balik Bukit Putung

Bali adalah salah satu destinasi wisata favorit di seluruh dunia. Dengan budayanya yang masih dijaga dengan baik, banyak wisatawan yang ingin mengeksplor daerah ini. Tidak lupa pula berkat canggihnya teknologi jaman sekarang, memberi tahu kepada dunia bahwa ditemukannya objek – objek wisata baru. Pada setiap kabupaten yang ada di Pulau Bali memiliki sampai 5 tempat wisata yang akan mencuci mata anda. Anak – anak muda dan traveler berlomba lomba untuk menelusuri objek wisata yang dikatakan baru ditemukan tersebut. Karena tidak ingin kalah dengan mereka, kami pun memutuskan akan mengeskplor salah satu kabupaten yang ada di Bali yaitu, Karangasem. Karangasem terletak disebelah timur Pulau Bali yang memiliki objek wisata lengkap diantara kabupaten di Bali lainnya.

Karangasem Kaya Dengan Objek Wisata

Pura Besakih adalah pura terbesar di Bali yang letaknya di Desa Besakih, Kecamatan Rendang, sebelah Barat Daya Gunung Agung merupakan contoh objek wisata jika anda ingin melakukan wisata religius. Lalu ada Pantai Virgin, Blue Lagoon, Bias Tugel yang menyajikan birunya lautan dengan pasir putihnya jika anda ingin menelusuri indahnya bahari Karangasem. Mungkin anda ingin terlepas dari hiruk pikuknya perkotaan anda bisa berkunjung ke Bukit Putung. Disini anda akan merasakan sejuknya udara dan pemandangan yang sangat indah karena perpaduan antara bukit yang hijau, lembah, dan birunya laut Labuhan Amuk. Ingin melakukan pendakian? Anda bisa melakukannya di gunung tertinggi yang ada di Bali yaitu Gunung Agung. Tingginya 3.142 mdpl dan masyarakat Hindu di Bali percaya bahwa di gunung ini tempat bersemayamnya dewa – dewa dan tempatnya istana dewata. Dan masih banyak objek wisata yang tak kalah indah lainnya. 
      Jadi pada Sabtu (18/06/16) kami sekeluarga beserta rombongan Bali Group Organizer akan mengunjungi beberapa objek wisata yaitu Bukit Putung, Tirta Gangga, Bali Chocolate Factory, dan Desa Tenganan. Kami memilih menggunakan kendaraan roda empat dan cuaca pada hari itu cerah. Dibutuhkan waktu 2,5 jam untuk sampai di lokasi pertama yaitu Bukit Putung. Lalu lintas yang kami lewati cukup lancar dan anda akan melihat hijaunya perbukitan disepanjang jalan terutama di Klungkung. Perbukitan disana menyerupai rumah yang ada di film Teletubies. Sesampainya di Karangasem pada kanan dan kiri jalan anda akan melihat perkebunan salak. Yap, Karangasem terkenal dengan penghasil buah salak dan manggis. Pondok wisata Bukit Putung terletak di Desa Duda Timur, Kecamatan Selat. Dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 5,000 anda dapat menikmati keindahan alam, perahu yang sedang berlabuh maupun perahu nelayan yang sedang mencari ikan dan tampak dari kejauhan terlihat Pulau Nusa Penida yang merupakan daerah dari Provinsi Bali.

Bukit Putung Sebagai Ikon Wisata Karangasem

Objek wisata ini telah mendunia berkat jasa seorang pelukis berkebangsaan Italia yang bernama Christiano. Beliau bertahun-tahun tinggal di Putung, bahkan beliau menikahi wanita Bali dari Desa Manggis. Beliau menuangkan keindahan panorama Bukit Putung ke dalam lukisannya. Wisata Bukit putung pernah menjadi ikon pariwisata di kabupaten Karangasem. Memiliki areal seluas 1 hektar, objek wisata ini juga dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas pendukung seperti restaurant, 2 unit bungalow serta fasilitas pendukung yaitu lapangan tenis dan areal parkir. Saat ini pondok ini terlihat tidak tertata sehingga kondisinya memprihatinkan dan mengganggu keindahan objek. Padahal pondok ini milik Pemerintah Kabupaten Karangasem sangat disayangkan sekali jika pemerintah tidak melakukan tindakan terhadap permasalahan ini.

Photo Gallery


              Surya&Rina  
                     Coffe Break
                    Febi Style
       Last Moment in Bukit Putung
Share on Google Plus

About Unknown

Roni Family adalah sebuah keluarga sederhana yang tinggal di sebuah desa di bagian barat pulau Bali dengan berbagai kegiatan sehari-hari seperti keluarga orang Bali pada umumnya. Kami berharap semoga blog kami dapat memberikan informasi atau pencerahaan bagi siapa saja yang telah mengunjunginnya. Atas kunjungan anda kami mengucapkan banyak terimakasih .
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment