Perayaan Ogoh – Ogoh Festival 2018 Ditiadakan

Perayaan Ogoh – Ogoh Festival 2018 Ditiadakan di Desa Beraban

Perayaan Ogoh – Ogoh Festival 2018 ditiadakan di desa kami yaitu Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Tabanan – Bali. Hal ini dikarenakan oleh adanya upacara Dewa Yadnya besar yang akan dilaksanakan oleh seluruh warga di desa kami. Selain itu, adanya PILKADA secara serentak yang dapat menimbulkan konstilasi politik menjadi meningkat. Namun demikian, alasan utama Perayaan Ogoh – Ogoh Festival 2018 ditiadakan adalah karena alasan pertama di atas. Sehingga, akan banyak menyedot perhatian pengurus untuk mempersiapkan upacara tersebut dan melibatkan seluruh warga di Desa Pekraman Beraban. Setiap KK dari masing-masing banjar sudah memulai mengaturkan ayah (gotong royong) dalam persiapan Upacara Dewa Yadnya di Pura Dalem Prabu di desa kami. Dengan demikian, sesuai keputusan pemangku kepentingan di desa kami bahwa kegiatan Perayaan Ogoh – Ogoh Festival 2018 ditiadakan. 

Kenangan Perayaan Ogoh – ogoh 2016 

Kami melihat lagi kegiatan Perayaan Ogoh – ogoh 2016 yang berjalan sangat meriah dengan melibatkan seluruh karang taruna dan warga desa. Masing – masing banjar di seluruh Desa Pekraman Beranan telah menampilkan atraksi Ogoh – Ogoh dengna berbagai tema dan bentuk. Kegiatan ini kami lakukan secara rutin untung menyongsong Hari Raya Suci Tahun Baru Saka 1939. 

Hari Raya Nyepi 2018 – Tahun Saka 1940

Hari Raya Nyepi 2018 adalah hari raya tahun saka 1940 dan sekaligus hari raya yang sangat spesial buat Umat Hindu Dharma. Dimana bertepatan Hari Raya Nyepi tahin ini, seluruh Umat Hindu Dharma juga merayakan Hari Raya Saraswati yaitu hari turunnya ilmu suci pengetahuan. Pada hari ini sangatlah tepat dan sempurna kita melakukan puja dan puji syukur serta tapa brata penyepian. Sekaranglah saatnya kita memuja kebesaran tuhan dalam manifstasi ilmu pengetahuan serta merenung dalam kesunyian dunia dan alam semesta ini. Kendatipun setiap hari kita telah melakukan yoga semadi serta sembah bakti kepada Ida Sang Hyang Widhi, namun pada hari Raya Nyepi Tahun Saka 1940 adalah hari yang sanhgat baik dan semua umat Hindu harus mampu memanfaat hari besar ini.
Photo Gallery of Ogoh - Ogoh Desa Pekraman Beraban - Kediri - Tabanan Bali
Share on Google Plus

About Kerta Sedana Transport

Roni Family adalah sebuah keluarga sederhana yang tinggal di sebuah desa di bagian barat pulau Bali dengan berbagai kegiatan sehari-hari seperti keluarga orang Bali pada umumnya. Kami berharap semoga blog kami dapat memberikan informasi atau pencerahaan bagi siapa saja yang telah mengunjunginnya. Atas kunjungan anda kami mengucapkan banyak terimakasih .
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment